Kali ini Konsultan Pajak Jepara akan mengupdate informasi mengenai tax amnesty berdasarkan metro news tanggal 6 Desember 2016.

Konsultan Pajak Jepara

Konsultan Pajak Jepara

Konsultan Pajak Jepara

Partisipasi warga Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dalam membayar pajak masih rendah. Dari 314 ribu warga yang semestinya memiliki NPWP, baru 23 persen yang terdata di KPP Pratama Jepara. Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Jepara Endaryono mengatakan warga yang telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP), didominasi karyawan. “Yang paling rendah dari kalangan pengusaha, dari 230 ribu yang semestinya memiliki NPWP, baru 22 ribu yang teregistrasi,” ujar Endaryono, usai dialog Tax Amnesty dengan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Jepara, semalam.

Konsultan Pajak Jepara – daryono menambahkan, pajak dari kalangan pegawai dan karyawan di Jepara yang disetor ke negara pada 2015 sebanyak Rp94 miliar. Sementara, dari kalangan pengusaha hanya Rp5,4 miliar. “Pendapatan pengusaha dengan karyawan jelas lebih besar mereka (pengusaha), tapi kesadaran membayar pajaknya masih rendah. Saya setiap bulan dipotong pajak Rp8 juta, pengusaha sebulan paling bayar Rp500 ribu,” kata Endaryono. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Ichwan Sudrajat mengaku akan gencar mensosialisasikan perpajakan kepada masyarakat. “Kesadaran membayar pajak tidak seimbang dengan jiwa bisnisnya. Salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa, ya, dengan membayar pajak, jadi jangan berbicara untung rugi,” kata Ichwan.

Ichwan juga mendorong Aparatur Sipil Negara di Pemkab Jepara menjadi pelopor dalam program amnesti pajak. ASN harus bisa menjadi contoh suksesnya program pengampunan pajak ini. “Masyarakat sudah mau membayar pajak kepada pemerintah lewat tax amnesty, logisnya pejabat pemerintah harus memberi contoh,” tandas Ichwan.

Sekian update mengenai tax amnesty di Jepara. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai tax amnesty atau permasalah pajak yang lain, hubungi 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?