Kali ini kami Konsultan Pajak Kupang ingin membahas update mengenai tax amnesty berdasarkan berita dari okezone tanggal 5 Desember 2016.

Konsultan Pajak Kupang

Konsultan Pajak Kupang

Konsultan Pajak Kupang

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya akan bertemu 3.000 peserta tax amnesty pada hari ini di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal ini terkait masalah sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnest. Menurut Presiden, yang namanya batu bara, kelapa sawit, minyak di sini adalah tambang dan tempatnya di Kalimantan, namun peserta tax amnesty di Kalimantan masih rendah.  “Besok kita akan mengajak masyarakat dunia usaha dan masyarakat untuk ikut tax amnesty,” ungkap Presiden seperti dikutip laman Setkab, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Menurut pengamatan kami Konsultan Pajak Kupang, Sesuai jadwal yang direncanakan, Presiden Jokowi akan melakukan sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty periode kedua, di Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall, Senin sore. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (4/12) siang. Kedatangan Presiden dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faruk dan istri, di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya mengatakan, Presiden dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan meninjau proyek dana desa di Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin pagi. Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan menuju Balikpapan Sport & Convention Center (Dome), untuk menghadiri penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016.

“Presiden juga direncanakan akan meninjau Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang akan dikaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bima Sakti Pangkalan TNI AU Balikpapan,” ungkap Bey. Sedangkan pada Senin sore, menurut Bey, Presiden Jokowi akan mensosialisasikan amnesti pajak, di Platinum Balikpapan Hotel & Convention Hall.

Program Amnesti Pajak yang saat ini telah memasuki periode ke II (1 Oktober 2016–31 Desember 2016), kembali disosialisasikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kali ini Balikpapan menjadi kota ke-7 setelah sosialisasi program serupa di Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya, dan Makassar. Di Provinsi yang dikenal akan sektor tambang dan mineral ini, menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden akan berbicara di depan sekitar 2.500 pelaku industri di Kalimantan Timur dan Utara.

Mengutip dana Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), Bey mengatakan, antusiasme warga di kedua provinsi ini cukup tinggi. “Tercatat sebanyak 7.286 wajib pajak setempat yang mendeklarasikan asetnya guna memperoleh surat ampunan pajak. Adapun dana tebusan mencapai Rp983 miliar,” ujarnya. Selain Presiden Joko Widodo yang akan menyampaikan paparannya, acara tersebut juga akan diisi oleh paparan mengenai Undang-undang Amnesti Pajak oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, paparan mengenai Repatriasi dan Investasi oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad, dan paparan mengenai Peluang Investasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat tiba di Balikpapan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Sekian update mengenai berita tax amnesty yang terbaru. Apabila ada yang ingin ditanyakan perihal tax amnesty, silakan hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2018 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?