Kali ini kami Konsultan Pajak Pekanbaru akan membahas perihal apa saja bentuk investasi yang dikenakan pph final.

Konsultan Pajak Pekanbaru

Konsultan Pajak Pekanbaru

Konsultan Pajak Pekanbaru

Di Indonesia ini banyak sekali ternyata bentuk investasi yang dikenakan pph final, dimana tarif yang dikenakannya juga sangat rendah berkisar antara 0,1% hingga 25%. Tentunya bentuk investasi ini sangat menguntungkan, karena selain pajaknya juga kecil dan investasi ini juga memberikan return yang sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Apa saja bentuk investasi tersebut?

Menurut kami Konsultan Pajak Pekanbaru, bentuk investasi yang pada umumnya disukai masyarakat karena dijamin bank dan relatif lebih aman adalah deposito atau tabungan. Deposito atau tabungan mendapatkan bunga kisaran 5% – 9% ditahun 2016 ini. Meskipun mendapatkan pph final sebesar 20% dari pada bunga yang didapat, namun investasi ini masih termasuk yang digemari oleh masyarakat pada umumnya, karena adanya jaminan dari LPS.

Investasi yang lain, juga tidak kalah bagusnya adalah investasi keuangan yang berupa REPO, MTN dan saham. Investasi ini bisa memberikan return diatas 10% per tahun. Selain dikarenakan return yang tinggi, ditambah juga potongan pph final yang sangat murah. Untuk REPO/MTN mendapatkan PPh final sebesar 15%, sedangkan saham hanya 0,1%. Hal itu sangatlah murah, namun memang untuk REPO, MTN dan saham ada resiko juga yang mengikuti, yaitu turunya harga saham yang mungkin terjadi karena situasi dunia yang kurang baik. So ketika memiliki bentuk investasi diatas, tentunya harus disimpan dengan termin yang agak panjang, supaya bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Investasi lain juga yang tidak kalah bagus adalah asuransi, yang mana produk investasi asuransi harusnya ada bermacam-macam, tapi yang paling bagus adalah seluruh produk asuransi dikecualikan dari objek pajak, atau bisa dikatakan tidak perlu membayar pajak. Investasi terakhir yang dikenakan PPh final adalah rumah dan tanah, yang mana bila disewakan terkenakan pph final sebesar 10% dari pada nilai sewa dan apabila dijual kena 2,5% dari harga jual.

Sekian informasi yang kami berikan terkait dengan macam-macam pph final, semoga dapat bermanfaat. Apabila ada yang kurang jelas dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan kami, silakan hubungi hotline kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?