Pada kesempatan kali ini, kami akan coba membahas topik Beli atau Jual Saham???
Beli atau Jual Saham???

Beli atau Jual Saham???

Beli atau Jual Saham???
Akhir-akhir ini IHSG (Index Harga Saham Gabungan) memperlihatkan posisi yang selalu menguat. Banyak yang beranggapan bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk menanamkan portofolio kita didalam saham, dikarenakan banyak sekali saham yang cenderung harganya tinggi. Lalu, sebaiknya kita Beli atau Jual Saham???
Namun setelah saya telusuri lebih lanjut, tidak semua saham itu mengalami penguatan, ada juga yang memiliki koreksi minus yang cukup tinggi. Beberapa saham diantaranya yang juga merupakan rekomendasi bisnis.com adalah *BMRI, ITMG, JPFA, PGAS, PTPP*.
Kebetulan saya juga mengikuti sedikit perkembangan saham dan mana kebetulan saya memegang saham PTPP yang nilainya cukup lumayan. Sampai hari ini ternyata saham saya dikoreksi sebesar -25%.
Lalu ketika posisi saham minus seperti sekarang ini, *apakah baiknya saya menjual seluruh saham saya yang minus*?
Jawabannya adalah tidak perlu, selama memang emiten yang kita miliki sahamnya memiliki performa yang baik dalam keuangan dan operasional di Indonesia.
Pada prinsipnya kalau kita membeli saham, jangan paksakan diri untuk menjadi trader saham, kecuali memang anda expert dibidang tersebut. Kita sebagai pengusaha seringnya tidak memiliki waktu yang banyak untuk memperhatikan setiap hari pergerakan harga saham, dan harusnya kita lebih cocok sebagai investor.
So sebagai investor, yang harus kita lakukan adalah memilih saham-saham yang memiliki value bagus dipasar, atau kata kepala cabang salah sekuritas yang saya kenal, beliau menyampaikan, “belilah saham yang mana kalau emiten tersebut bangkrut, Indonesia akan goyang”.
Setelah kita melakukan pembelian saham tersebut, keep saham tersebut dengan jangka waktu tertentu, dan apabila saham tersebut mengalami penurunan seperti saat ini, mungkin ini waktu yang tepat untuk membeli kembali saham tersebut.
So jangan berspekulasi, namun lihatlah bukti apabila ingin menjadi investor yang baik dipasar saham. Happy investing!
Selamat pagi dan salam semangat!

Sekian artikel mengenai Beli atau Jual Saham??? ini kami bahas. Apabila ada yang ingin dikonsultasikan mengenai artikel ini ataupun permasalah bisnis anda yang lain, bisa hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

Created by : Dedy Sidarta (CEO of D’Consulting Business Consultant)

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?