Pada artikel kali ini akan membahas mengenai tentang SUKU BUNGA KREDIT TURUN! IMBASNYA APA SAJA?

Suku bunga kredit turun! Imbas apa saja?

(Saturday, 9 September 2017)

Beberapa saat yang lalu kita didapati berita bahwa suku bunga bank Indonesia akan turun menjadi 4,5%. Hal ini tentunya akan memicu suku bunga kredit akan menjadi turun, dan tak lupa juga suku bunga acuan untuk bunga dari instrumen investasi kita didalam bank juga akan turun, seperti deposito dan sebagainya.

Dari hal tersebut akan terjadi efek domino yang mengakibatkan perubahan pola investasi atau pola bisnis dari para pelaku ekonomi dipasar Indonesia.

Sebagai contoh, apabila suku bunga kredit turun, masyarakat cenderung akan lebih memanfaatkan hutang dari bank yang mana memberikan suku bunga kredit yang lebih murah.

Tapi perlu juga kita ketahui bahwa pendapatan bank salah satunya adalah dengan menyalurkan kredit kepada para customernya. So jika suku bunga kredit bank murah, maka suku bunga investasi bank tentunya akan menjadi lebih murah lagi, alias lebih kecil. Benar begitu bukan?

Bisa dibayangkan, bila suku bunga acuan bank indonesia adalah 4.5%, tentunya suku bunga deposito tidak akan dari itu. Lalu bisa anda pikirkan apabila kita menaruh investasi kita hanya dibank dan hanya berupa deposito, sedangkan *inflasi di Indonesia rata2 bisa mencapai 10%*, lah bisa anda simpulkan sendiri ya, apakah uang kita bertumbuh atau malah habis karena dimakan inflasi?

Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah menulis artikel di

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.compro.businessconsultant

Mengenai bagaimana kita bisa mensiasati inflasi dan bertarung melawan inflasi terhadap pembagian aset yang kita miliki, salah satunya anda dengan *investasi saham*.

Banyak orang yang memiliki paradigma salah soal saham, dimana mereka takut untuk invest disaham, karena banyak relasi mereka yang rugi ketika investasi saham. So tentunya hal ini yang menjadi momok tersendiri bagi mereka.

Padahal apabila mereka tahu caranya, tentunya investasi saham akan menyenangkan dan menguntungkan.

Saya undang rekan-rekan sekalian untuk belajar *INVESTASI SAHAM ONLINE* secara cuma-cuma selama 6 hari, dengan pakar-pakar dari Happy Billionairs Club, yang mana bisa membuat *investasi anda sebesar 500ribu per bulan secara konsisten akan menjadikan 1Milyar* di bursa saham.

Silakan follow link ini

https://chat.whatsapp.com/AvvmBi8HGZdF99MCoH5rGX

dan apabila anda merasa informasi ini berguna silakan sharingkan ke rekan-rekan anda yang lain, siapa tau dapat membantu rekan-rekan anda yang lainnya.

Selamat pagi dan salam sukses!

Dedy Sidarta BKP. CFP. QWP

CEO D’Consulting Business Consultant

Managing partner of Collabro Business Advisory

 

 

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?