Topik yang akan dibahas pada artikel kali ini mengenai Peningkatan Produktivitas Karyawan

Peningkatan Produktivitas Karyawan

Peningkatan Produktivitas Karyawan

Peningkatan Produktivitas Karyawan

Sebuah perusahaan akan lebih berkembang bila memiliki karyawan yang professional, terampil, dan memiliki etos kerja tinggi. Menjadi seorang pimpinan harus bisa meningkatkan ketrampilan karyawan agar apa yang di harapkan dalam perusahaan bisa tercapai.

Peningkatan produktivitas karyawan menjadi salah satu cara mudah untuk mendongkrak kegiatan operasional perusahaan. Selain untuk meningkatkan operasional, juga dapat meningkatkan kualitas produksi dan memberikan inovatif kepada perusahaan sehingga perusahaan mampu bersaing di era globalisasi ini. Faktor lain yang juga harus diperhatikan adalah faktor Sumber Daya Manusia ( SDM ) tiap karyawan. Selain harus mendongkrak keterampilan karyawan, harus diperhatikan pula latar belakang dari karyawan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk penyesuaian karakter karyawan dengan pekerjaan yang diberikan ke karyawan yang bersangkutan.

Berikut tips Peningkatan Produktivitas Karyawan :

Kenali dan lihat kemampuan setiap karyawan anda, pahami latar belakang karyawan tersebut dan sering ajak bicara empat mata agar karyawan merasa nyaman dengan anda.

Amati dan beri penilaian agar anda bisa mengetahui potensi setiap karyawan dan bisa memberikan arahan untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan mereka.

  • Beri kesempatan karyawan untuk berkreasi

Sebagai pemimpin, berikan kesempatan pada semua karyawan (lama maupun baru) untuk berkreasi dan mengembangkan ketrampilan mereka. Jangan langsung menolak bila hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan, beri masukan dan saran yang membangun.

  • Pelatihan

Untuk meningkatkan kinerja dan ketrampilan karyawan, anda bisa memberikan pelatihan dengan bantuan trainer atau anda sendiri.

  • Beri reward pada karyawan

Adanya pemberian reward atas keberhasilan karyawan, akan membuat karyawan termotivasi untuk lebih meningkatkan ketrampilan dan bersemangat dalam bekerja.

  • Berikan fasilitas pada karyawan

Saat mereka sukses dan berkarya, berikan fasilitas agar mereka lebih meningkatkan ketrampilannya, seperti kenaikan gaji, tunjangan dan fasilitas lainnya.

  • Berikan kenyamanan ruang kerja

Berikan fasilitas musik, ruangan yang bersih dan tidak panas, susunan barang dan dokumen yang tersusun secara rapi merupakan contoh yang dapat dilakukan untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman.

Sekian informasi dari kami dan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Apabila ada yang kurang jelas dari artikel atau ada yang ingin dikonsultasikan, silahkan menghubungi di 031 – 734 6576 / 087 777 510 668 / 0821 3100 8700

Created by : Rio Kristianto (EC of D’Consulting Business Consultant)

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?