Pada kesempatan kali ini kami KONSULTAN SISTEM PEMATANG SIANTAR akan membahas artikel tentang Demand and Supply

Demand vs Supply

Demand and Supply

Ketika moment lebaran disetiap tahunnya, selalu permintaan akan alat transportasi mudik meningkat, dan sering kali dinas perhubungan juga menjadi agak kewalahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat transportasi.

Konsultan Pajak Pematang Siantar | Konsultan Bisnis Pematang Siantar | Konsultan Sistem Pematang Siantar

Hal inilah yang menjadikan harga tiket alat2 transportasi waktu lebaran menjadi *meningkat antara 30-50% dari harga normalnya*.. Hal ini tentunya dipengaruhi karena permintaan lebih banyak dari pada supplynya, sehingga masyarakat tidak ada pilihan dan tetap harus membelinya.

Konsultan Sop Pematang Siantar | Konsultan Audit Keuangan Pematang Siantar | Konsultan Pembukuan Pematang Siantar

Lah ketika kita melihat fenomena ini dan membawanya dalam dunia bisnis, harusnya kita mengetahui bahwa *ketika demand lebih besar dari pada supply, maka harga produk yang kita jual akan bisa meningkat* dan kita tidak perlu bersaing dalam perang harga.

Konsultan Keuangan Pematang Siantar | Konsultan Manajemen Pematang Siantar | Konsultan Perencaan Keuangan Pematang Siantar

*Lalu bagaimana kita sebagai pengusaha bisa menciptakan demand yang lebih besar dari pada supply yang kita miliki???*

 

Ada 3 hal simple yang kita bisa lakukan untuk itu.

 

  1. *Kenali pasar anda!* Anda bisa memberikan impact yang besar ketika anda tau seberapa besar pasar anda, dan strategi-strategi apa yang bisa anda lakukan untuk bisa anda lakukan untuk bisa memenangkan pasar. Tentunya hal ini dibutuhkan teknik marketing yang tepat, SOP yang efisien, dan pengaturan keuangan yang maksimal.

 

  1. *Ciptakan unique selling anda!* Dalam hal ini anda harus kreatif dalam menciptkan produk anda supaya unik dan tidak ada yang bisa menyamai. Misal seperti produk jasa konsultan kami, kenapa kami unik? Karena kami bukan hanya mengerjakan laporan keuangan, namun kami mengajarkan supaya tim perusahaan juga bisa membuat laporan keuangan sendiri. Yang mana hal tersebut, jarang sekali konsultan yang melakukan hal tersebut!

Dalam menciptakan unique selling tersebut, juga anda harus terus berinovasi, karena ketika menciptakan hal baru, tidak menutup kemungkinan bahwa kompetitor anda yang lain akan menirunya. So jangan sampai terjebak dizona nyaman dan teruslah berinovasi!

Jasa Akuntansi Pematang Siantar | Jasa Audit Pematang Siantar

  1. *Ciptakan Good Customer Experience!* Ketika kita menjuala produk kita, pastikan bahwa produk yang kita jual dapat memberikan suatu pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan ketika mengenakan produk kita! So ketika customer puas dengan produk yang kita jual, apalagi banyak bonus2/gimmick2 tambahan dalam produk kita yang bisa membuat customer lebih senang, maka tentunya mereka akan menjadi customer loyal dan bahkan akan mengenalkan produk anda kerelasi-relasinya, dan percayalah bahwa kekuatan promosi dari customer akan lebih kuat dari pada promosi melalui iklan dimedia apapun!

 

Oke sekian artikel ini dan semoga bermanfaat

 

Selamat pagi dan salam Sukses!

 

Sumber berita :

http://industri.bisnis.com/read/20170516/98/653913/lebaran-2017-pemudik-kapal-laut-diprediksikan-naik-3

Sekian artikel mengenai Demand vs Supply ini kami bahas. Apabila ada yang ingin dikonsultasikan mengenai artikel ini ataupun permasalah bisnis anda yang lain, bisa hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

Created by : Dedy Sidarta (CEO of D’Consulting Business Consultant)

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?