Kali ini kami Konsultan Pembukuan Padang ingin memberikan info terkait kecurangan pada perusahaan kontraktor dan bagaimana penanganannya.

Konsultan Pembukuan Padang

Konsultan Pembukuan Padang

Konsultan Pembukuan Padang

Perusahaan kontraktor kental image dengan perpindahan dan fraud kehilangan barang. Hal ini dikarenakan memang kondisi pekerjaan yang ada selalu berada dilapangan dan cukup sulit untuk melakukan kontrol. Apalagi apabila ditambah bila menjadi sub kontraktor dari suatu project dan bergabung dengan sub kontraktor yang lain, maka sering sekali tidak terdapat kontrol yang jelas khususnya dibagian persediaan.

Menurut kami Konsultan Pembukuan Padang, hal yang rawan dan harus dijaga diperusahaan kontraktor adalah dibagian pembelian dan penggunaan barang. Dibagian pembelian, karena tempat yang berbeda maka bisa menyebabkan bagian purchasing bisa lepas kontrol dan tentunya pembelian akan dilakukan oleh orang site. Tentunya hal tersebut akan mudah sekali terjadi kecurangan. Maka sebaiknya untuk proses pembelian ini, bagian purchasing pusat bisa bekerjasama dulu dengan supplier lokal dan melakukan penawaran harga serta kontrak pembelian dengan supplier tersebut.

Untuk perusahaan kontraktor, pemakaian barang juga menjadi suatu faktor yang riskan untuk terjadinya sebuah kecurangan. Tentunya dikarenakan posisi site yang sering berpindah-pindah dan tidak ada tempat khusus untuk menyimpan barang. Tentunya hal seperti ini juga harus dikontrol dengan cara bekerjasama dengan supplier untuk menyimpan barang yang belum terpakai di tempat supplier, atau melakukan order dengan sistem just in time dan yang terakhir membangun gudang kecil untuk menyimpan barang yang ukurannya kecil saja. Cara yang dilakukan memang bisa bermacam-macam tergantung situasi dan kondisi yang ada. So apabila ada yang ingin dikonsultasikan kepada kami, silakan hubungi 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

 

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?