Pagi ini team kami akan mencoba untuk membahas mengenai Bunga Bank VS Jual Saham
Bunga Bank VS Jual Saham?

Bunga Bank VS Jual Saham?

Bunga Bank VS Jual Saham

Akhir-akhir ini banyak perusahaan aplikasi berbasis teknologi mendapatkan suntikan dana dari pihak asing, tak terkecuali gojek… Rasanya baru tahun lalu gojek sudah dinilai oleh salah satu perusahaan valuasi sebesar *16T*, dan tidak genap 1 tahun sudah berubah menjadi hampir *30T*!!!
Wow! Nilai yang sangat fantastis, dengan kurun waktu yang tidak sampai setahun Gojek sudah bisa mendapatkan valuasi hampir 2 kali lipat. Dengan kondisi seperti itu, Bunga Bank VS Jual Saham yang sebaiknya dipilih?
*Lalu apa itu Valuasi?* valuasi adalah penilaian perusahaan berdasarkan dari aset, potensi omzet, database dan goodwill yang dimiliki oleh perusahaan sehingga perusahaan dapat nilai jauh lebih tinggi dari pada nilai buku perusahaan secara laporan neraca.
Banyak perusahaan yang tidak tahu hal ini dan akhirnya lebih memilih meminjam bank apabila membutuhkan dana untuk pengembangan usaha, padahal *dengan cara valuasi perusahaan* ini harusnya lebih efektif untuk mendapatkan dana segar namun tidak langsung tertanggung bunga bank yang presentasenya cukup besar juga per tahunnya.
Otomatis ketika setelah divaluasi dan perusahaan mendapatkan dana segar, maka secara legal perusahaan akan membagikan presentase saham kepada pemberi dana. Tentunya juga terkadang juga ada mixing organizational structure dengan pemberi dana tersebut.
So dengan cara tadi, tentunya perusahaan juga dapat *membagi tingkat resiko kepada penanam modal baru*.
Sudah tidak bayar bunga bank dan tingkat resiko dapat dibagi dan juga secara manajemen kerja juga mendapatkan tambahan anggota, tentunya hal ini *seharusnya dapat membuat bisnis anda lebih maju lagi*.
Namun ketika memilih pihak yang ingin memasukkan dana diperusahaan anda, carilah yang sebisa mungkin sevisi dengan visi perusahaan anda.. sehingga tentunya dapat maju bersama.
Selamat pagi dan salam Sukses!
Sumber berita :

Sekian artikel mengenai Bunga Bank VS Jual Saham ini kami bahas. Apabila ada yang ingin dikonsultasikan mengenai artikel ini ataupun permasalah bisnis anda yang lain, bisa hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

Created by : Dedy Sidarta (CEO of D’Consulting Business Consultant)

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?