Kali ini Konsultan Bisnis Medan ingin membahas perihal bagaimana melakukan teknik perekrutan tenaga kerja yang baik.

Konsultan Bisnis Medan

Konsultan Bisnis Medan

Konsultan Bisnis Medan

Ternyata melakukan perekrutan tenaga kerja itu adalah proses yang sangat penting untuk menjaga stabilitas dari suatu perusahaan. Banyak sekali perusahaan yang melakukan interview tenaga kerja hanya berdasarkan dari skill dan kemampuannya saja, tapi tidak mempedulikan hati dan karakter yang baik.

Menurut kami Konsultan Bisnis Medan, idealnya dalam melakukan perekrutan tenaga kerja ada beberapa hal yang harus dilakukan, antara lain :

  1. Proses review awal dan test tulis. Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk mengerti bagaimana penampilan dan kemampuan/skill dari pelamar
  2. Test tulisan dan test karakter. Test ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh dari karakter pelamar dan tabiat dari perlamar tersebut. Sehingga kita bisa tahu apakah pelamar tersebut cocok atau tidak untuk pekerjaan tersebut.
  3. Test wawancara. Test ini bertujuan untuk mengenal lebih lanjut pelamar, bisa mengerti sopan atau tidak ataupun dari bahasa tubuh dari pelamar apakah baik atau tidak.
  4. Negosiasi gaji. Tahap negosiasi gaji biasanya adalah tahap dimana perusahaan sudah cocok dengan pelamar tersebut dan siap untuk menerima pelamar.
  5. Tahap masuk kerja dan uji coba pertama. Tahap ini adalah tahap terakhir, dimana pelamar sudah diterima kerja dan dipersiapkan untuk menghadapi tahap uji coba kerja. Biasanya selama 3 bulan pertama.

Sekian artikel ini kami buat, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pembaca. Apabila ingin berkonsultasi lebih lanjut silakan call 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?