Kali ini kami Konsultan Bisnis Malang ingin sharing bagaimana cara menurunkan turn over tenaga kerja didalam perusahaan.

Konsultan Bisnis Malang

Konsultan Bisnis Malang

Konsultan Bisnis Malang

Kebanyakan perusahaan hanya akan mendidik karyawannya dengan cara deadline dan punishment, yang mana hal ini sering kali membuat motivasi bekerja karyawan menurun. Karena mereka merasa diperbudak dan tidak dimanusiakan, hal inilah yang akhirnya membuat karyawan sering keluar masuk dari suatu perusahaan ke perusahaan lain.

Menurut kami Konsultan Bisnis Malang, pada dasarnya karyawan akan bertahan didalam suatu perusahaan dikarenakan 4 hal, yaitu : gaji yang baik, lingkungan kerja yang mendukung, pimpinan yang ok dan jenjang karir yang jelas. Apabila Perusahaan memiliki ke 4 hal tersebut, tentunya para karyawan akan betah dan tidak akan keluar masuk dari sebuah perusahaan. Nah tapi bagaimana caranya agar kita bisa menuju kearah tersebut dan apa saja langkah yang harus kita lakukan?

Langkah pertama adalah buatlah suatu visi dan misi didalam perusahaan, supaya seluruh karyawan tahu perusahaan akan menuju kemana dan goal apa saja yang ingin dicapai perusahaan. Kedua buatlah budaya kerja yang mana harus disosialisasikan setiap waktu kepada seluruh karyawan. Ketiga ciptakan calon-calon pemimpin baru yang bisa melanjutkan tongkat estafet anda. Niscaya dari ketiga hal tersebut perusahaan anda akan memiliki turn over yang rendah dan kualitas tim yang baik, tentunya diiimbangi juga dari contoh pemimpin yang baik yang diberikan dari pimpinan puncaknya.

Sekian artikel ini kami buat, apabila ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?