Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai Diskon Vs Voucher Diskon

DISKON VS VOUCHER DISKON

DISKON VS VOUCHER DISKON

Diskon VS Voucher Diskon

Banyak orang tergiur dengan diskon yang ditawarkan oleh berbagai Departemen store, ada yang berupa potongan tunai dari harga barang, ada yang berupa Voucher setelah membeli produk harga tertentu. Akan tetapi, tahukah anda perbededaan dari diskon vs voucher diskon?? Dalam sistem pembelian pastinya Anda pernah menemui dimana sebuah toko online yang menawarkan diskon, Anda akan mendapat potongan harga setiap melakukan pembelian pada item tertentu.

Jenis diskon biasanya beragam, ada yang 5 %, 10 % , 20 % bahkan sampai 70 %. Sungguh luar biasa bukan? Pasti banyak pelanggan yang tergiur dengan harga yang ditawarkan. Belum lagi harga termasuk free ongkir apabila melakukan pembelian pada Toko Online. Sementara diskon yang berbentuk voucher, Anda akan diberikan tawaran setiap pembelian barang harga tertentu, maka Anda akan mendapatkan voucher diskon untuk pembelian barang berikutnya. Akan tetapi anda diharuskan memasukan beberapa kode atau satu kode yang diberikan pada situs tersebut. Ketika anda memasukan kode maka otomatis Anda akan mendapatkan potongan harga. itu contoh real yang dimaksud dengan voucher diskon pada toko online. Berbeda lagi dengan diskon voucher yang berlaku pada Departemen store, sistem kode akan discant langsung seperti barcode setelah melakukan pembelian berikutnya.

Akan tetapi dalam sistem pembelian ada lagi yang harus Anda ketahui bahwa Toko Online pun harus bisa membuat discount rule atau yang di sebut aturan diskon.

Aturan diskon ini jelas-jelas berbeda dan setiap Toko online atau Departemen store belum tentu mempunyai sistem tersebut. Sebagai contoh:

Cobalah Anda pergi ke supermarket yang biasanya memberikan diskon pada hari spesial, dan pilihlah salah satu barang kemudian pergi kekasir untuk membayar. Setelah itu cobalah Anda jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Apakah Anda diminta kartu member?
  2. Apakah anda diminta voucher?

Jika anda menjawab semua pertanyaan diatas adalah tidak  maka itulah sistem aturan diskon, Jadi anda tidak perlu repot memasukan  kode voucher dan menjadi member tertentu.

Dan yang biasanya di terapkan dalam aturan diskon adalah:

  • Beli satu dapat gratis satu
  • Beli item tertentu, Diskon item tertentu
  • Diskon 10 % untuk setiap pembelian item tertentu & Hari tertentu
  • Gratis Biaya Kirim untuk Toko Onlie

Sebagai pembeli Anda pasti tidak mau direpotkan dengan mengisi kode voucher untuk sebuah potongan harga, Nah dengan aturan diskon pembeli toko online anda menjadi dimanjakan. Dan pastinya toko online yang dikelola akan ramai karena tidak repot pembeli untuk memasukan kode voucher. Atau menjadi member tertentu,dengan membeli barang yang mereka inginkan maka otomatis harga akan di diskon.

Sekian artikel yang kami bahas, apabila ada yang kurang jelas dari artikel atau ada yang ingin dikonsultasikan, silahkan menghubungi di 031 – 734 6576 / 087 777 510 668 / 0821 3100 8700

Created by : Befit Aprilia Prasasti  (HRD & GA of D’Consulting Business Consultant

©2018 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?