Kali ini kami Konsultan SAP Surabaya akan membahas pentingnya menggunakan sistem akuntansi sebagai alat bantu pencegahan kecurangan.

Konsultan SAP Surabaya

Konsultan SAP Surabaya

Konsultan SAP Surabaya

Sering kali para pengusaha tidak menyadari pentingnya penggunaan sistem akuntansi untuk mendukung kegiatan operasional dan keuangan perusahaan. Mereka hanya berpatokan bahwa usaha mereka telah berjalan dan mendapatkan “laporan keuangan yang profit”. Sering kali juga mereka hanya menggunakan pencatatan berupa dokumen manual ataupun menggunakan microsoft exel. Hal itu sangatlah riskan, dimana tingkat kesalahan atau kecurangan yang terjadi pada tipe pelaporan yang seperti itu sangatlah tinggi, dan apabila ada eror sedikit yang dilakukan oleh user, bisa saja file dokumen manual ataupun file excel tersebut akan hilang ataupun rusak.

Menurut kami Konsultan SAP Surabaya, menggunakan pencatatan manual atau excel tidak akan bisa mengakomodir kebutuhan owner untuk mengontrol transaksi perusahaan secara riil, bahkan untuk melakukan closing laporan keuangan pun sering kali terjadi kemunduran lebih dari 2 bulan dari tanggal laporan keuangan seharusnya. Maka kalau boleh kami sarankan, sekaranglah saatnya anda beralih untuk menggunakan program akuntansi menggunakan fitur desktop ataupun cloud.

Kenapa harus menggunakan program akuntansi? Karena pada dasarnya program akuntansi yang ada saat ini sangatlah membantu kita para owner perusahaan untuk dapat mengontrol pekerjaan dari setiap karyawan yang ada disetiap lini secara riil time. Transaksi yang berhubungan dengan pembelian, produksi, penjualan, inventory, keuangan serta personalia pun dapat terupdate dengan riil time.

Apa saja keuntungan menggunakan program akuntansi ?

  1. Memudahkan user untuk mencatat dan menyimpan data.
  2. Memudahkan pencarian data yang sudah disimpan lama, seperti transaksi penjualan 3 tahun sebelumnya ataupun transaksi penjualan 5 tahun sebelumnya, dsbnya.
  3. Data transaksi tersinkronisasi antara masing-masing user hingga pada pencatatan laporan keuangannya.
  4. Transaksi akan terjadi secara riil time.
  5. Memudahkan user dalam pencetakan dokumen, karena tidak perlu lagi menulis dokumen transaksi secara manual.
  6. Fungsi control otomatis antara masing-masing divisi, sehingga memimalisasi terjadinya kecurangan didivisi tertentu.
  7. dsb.

Tentunya apa yang kami sampaikan ini adalah hal standard yang akan anda dapatkan ketika menggunakan program akuntansi, masih banyak lagi keuntungan yang lain ketika menggunakan program akuntansi. Tanyakan pada kami apa itu di 031 734 6576 /087 777 510 668 / 0821 3232 8778.

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?