Kali ini Konsultan Pajak Sidoarjo ingin membahas perihal isu tax amnesty yang akan dilakukan oleh pemerintah tahun 2016 ini.

Konsultan Pajak Sidoarjo

Konsultan Pajak Sidoarjo

Konsultan Pajak Sidoarjo

Tax amnesty yang akan dilakukan oleh pemerintah ditahun 2016 ini masih belum mendapatkan kabar yang jelas, mengenai ketentuan dan persyaratan-persyaratannya.  Menurut berita yang kami dengar, Pemerintah menyatakan ingin segera merampungkan payung hukum pengampunan pajak (tax amnesty) setidaknya setengah masa sidang awal tahun depan yang dimulai sekitar 11 Januari 2016. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan rancangan undang-undang tax amnesty yang sudah resmi menjadi salah satu program legislasi nasional 2015 tersebut merupakan inisiatif penuh pemerintah sehingga diharapkan dapat rampung secepatnya hingga akhir tahun belum sempat disahkan.

Menurut kami Konsultan Pajak Sidoarjo, pemerintah harus lebih berhati-hati dalam mengeluarkan UU ini. Dikarenakan memang disatu sisi pemerintah akan mendapatkan penerimaan negara dari pajak dengan berjalan program tax amnesty ini, namun apabila kebijakan yang ditetapkan salah malah bisa membuat WP enggan melakukan program tax amnesty ini ataupun malah WP yang melakukan tindak penggelapan uang malah dengan gampang mengakui harta secara bersih dan tanpa harus membayar pajak kembali.

Untuk konsultasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan tax amnesty, anda dapat menghubungi kami di 031 734 6576 / 087 777 510 668 / 0812 3232 9638.

©2018 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?