Kali ini Konsultan Bisnis Kupang ingin mensharingkan sedikit perihal era pemasaran digital yang sedang marak saat ini.

Konsultan Bisnis Kupang

Konsultan Bisnis Kupang

Konsultan Bisnis Kupang

Pada era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi sangatlah meningkat. Hampir semua orang memiliki gadget, untuk mencari sebuah informasi mereka hanya tinggal membuka gadget yang terkoneksi dengan internet, lalu mengetik kebutuhan dan dalam hitungan detik informasi yang sangat beragam telah diperoleh. Dengan kemudahan ini, pemasaran akan sangat mudah dilakukan. Sering kali kita mendengar kata pemasaran online atau sering disebut dengan Internet marketing, e-marketing atau online-marketing. Pemasaran online ini adalah usaha memasarkan suatu produk atau jasa dengan media internet.

Menurut kami Konsultan Bisnis Kupang, banyak manfaat dan keuntungan menggunakan pemasaran online, antara lain :

  • Banyak media pilihan. Video, audio, blogging, email, media social dan newsletter adalah pilihan media yang dapat digunakan untuk melakukan pemasaran online.
  • Melakukan perubahan dengan cepat. Apabila ingin memperbaiki pada grafis maupun kata-kata dari site kita, dapat dilakukan secara cepat dan mudah.
  • Penghubung yang efektif antara penjual dengan pembeli. Dengan pemasaran online, baik pihak penjual maupun pihak pembeli mendapatkan keuntungan. Bagi pihak penjual, dengan mudah barang/jasa yang mereka lebih mudah diketahui oleh calon pembeli yang membutuhkan. Bagi pihak pembeli, kemudahan dalam memperoleh informasi mengenai produk yang mereka cari atau butuhkan. Hanya dengan mengetik kata kunci tertentu pada kolom pencarian di internet, maka spesifikasi dari produk yang dicari sangatlah lengkap, baik dari produsen langsung atau dari supplier, grosir, toko dan sebagainya.
  • Biaya Pemasaran Murah. Biaya pemasaran di internet relatif sangat murah, hanya dengan memasukkan produk kita pada website kita sendiri atau website lain melalui agen pemasaran online. Kita bahkan dapat menggunakan website atau blog secara gratis di situs tertentu.
  • Struktur organisasi lebih simple dan karyawan tidak banyak. Kita tidak perlu memiliki display tersendiri, cukup memasukkan foto produk dengan menambahkan deskripsi singkat dan dimasukkan pada catalog. Itu artinya kita menghemat jumlah karyawan yang dibutuhkan,
  • Tidak Terbatas Ruang dan Waktu. Dengan adanya koneksi internet, pelanggan dapat mengunjungi situs tempat kita memasarkan produk, kapanpun dan dimanapun.

Sekian artikel yang kami bahas, apabila ada yang kurang jelas dari artikel atau ada yang ingin dikonsultasikan, silahkan menghubungi di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2018 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?