Dengan kemajuan teknologi yang ada, accurate diperbaharui menjadi Accurate Cloud yang tentu saja memudahkan para penggunanya. Pada artikel ini, kami akan mengulas mengenai Accurate Cloud yang sedang gencar di pasarkan

Accurate Cloud

Accurate Cloud

Accurate Cloud

Mungkin anda sudah pernah mendengar, mengetahui atau mungkin sudah menggunakan program accounting yang bernama accurate. Selama ini accurate sudah menjadi salah satu program accounting yang sangat dikenal dan banyak penggemarnya. Accurate sudah menjadi program accounting yang paling banyak digunakan oleh perusahaan mulai dari jasa, distributor, manufaktur hingga kontraktor. Accurate sampai saat ini sudah mengalami beberapa pengembangan dari awal pembuatan dan rilisnya yaitu mulai dari accurate 1 hingga sampai saat ini sudah menjadi accurate 5 dengan pembaruan dari sisi fitur yang diberikan salah satunya adalah upload e-faktur menggunakan accurate. Accurate 5 ini berbeda dengan accurate 4 terutama dengan perbedaan perlakuan lisence antara kedua accurate ini yaitu accurate 5 menggunakan sistem online untuk aktivasi lisence dan setiap setiap 20 hari sekali wajib dilakukan aktivasi ulang, sedangkan untuk accurate 4 hanya sekali saja aktivasi maka kemudian dapat digunakan seterusnya tanpa harus dilakukan aktivasi kembali kecuali jika lisence tersebut dipindahkan ke computer yang lain maka wajib dilakukan aktivasi kembali dengan no komputer yang baru.

Accurate yang selama ini saya dan juga mungkin anda gunakan disebut juga sebagai accurate desktop dimana syarat utama untuk menggunakan accurate desktop adalah kita wajib melakukan install dikomputer atau di laptop kita. Saat ini accurate sudah muncul accurate yang berbasis online yang dinamakan accurate cloud. Dinamakan accurate cloud karena lambang dari accurate online adalah awan sehingga dinamakan accurate cloud. Pihak accurate mengklaim bahwa accurate cloud memiliki kelebihan dan keuanggulan yang tidak dimiliki oleh accurate desktop bahkan oleh accurate 5 sekalipun. kelebihan yang paling mudah dilihat antara accurate desktop dengan accurate cloud yaitu penggunaan accurate cloud tidak perlu harus melakukan install terlebih dahulu akan tetapi bisa langsung mengakses situs yang sudah disediakan sedangkan untuk menggunakan accurate desktop user wajib melakukan install di Komputer atau laptop masing-masing user dan kemudian melakukan registrasi lisensi.  Dalam hal akses penggunaan ini accurate cloud mampu mengungguli  accurate desktop. Selain kelebihan dalam hal akses masuk, accurate cloud memiliki beberapa Kelebihan lainnya yang diklaim tidak dimiliki dalam accurate desktop. Situs accurate online adalah https://accurate.id dan Accurate online ini sudah mendukung mayoritas browser terkini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Apple Safari, Opera,  Microsoft Edge. Accurate cloud memiliki beberapa tambahan fitur yang dianggap sebagai kelebihan yaitu:

Persetujuan (Approval)

Fitur otorisasi atas transaksi yang diajukan oleh user kepada user lain yang memiliki kewenangan lebih tinggi, sebagai contoh seorang staf bagian pembelian yang meminta persetujuan kepada kepala bagian pembelian untuk transaksi pesanan pembelian.

– Karyawan, Pencatatan Gaji dan Pajak Penghasilan Karyawan

Ketiga fitur tersebut memiliki fungsi untuk mendata karyawan, mencatat gaji karyawan, serta mendapatkan perhitungan pajak penghasilan atas karyawan bersangkutan, setelah Anda menentukan komponen Gaji, Tunjangan, serta Pajak Penghasilan.

Cabang Perusahaan

Fitur ini berguna bagi Anda yang memiliki unit bisnis yang berbeda lokasi, tetapi ingin tetap dapat dimonitor dalam satu database. Monitoring tersebut meliputi pembatasan terhadap pengguna yang mengakses, penomoran transaksi dan hal-hal lainnya.

– Transfer Uang Antar Kas/Bank

Fitur yang berfungsi untuk mencatat perpindahan uang atau dana dari satu akun kas/bank ke akun kas/bank lainnya.

Stok Opname Persediaan Barang

Fitur yang berfungsi untuk melakukan proses stok opname (penyesuaian antara stok fisik dengan catatan sistem). Dengan fitur ini pengguna dapat dengan mudah mencatat proses stok opname tersebut.

– Aset Per Lokasi

Fitur ini memudahkan Anda untuk mengetahui aset tetap yang dimiliki oleh perusahaan, terutama jika perusahaan memiliki banyak lokasi. Sebagai contoh aset tetap kendaraan saat ini berada di lokasi mana, atau histori sebelum dipindahkan berasal dari mana, pada fitur ini Anda dapat mengetahui informasinya.

– Pencatatan Beban

Fitur ini memudahkan staf akunting untuk melakukan pencatatan beban yang sifatnya aktual seperti biaya telepon ataupun listrik, untuk kemudian dilakukan pencatatan pelunasannya setelah terjadi realisasi pembayarannya.

– Dashboard

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi saat ini perusahaan yang ditangani, dengan menggunakan widget-widget yang telah disediakan. Sebagai contoh widget atas Laporan Laba Rugi, Barang Yang Paling Laku Dijual, dan beberapa widget lain yang dibutuhkan.

– Kalender

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat lebih berkolaborasi antara satu bagian dengan bagian yang lain, karena dengan fitur kalender, pengguna dapat langsung melihat aktifitas apa yang akan dan sedang dilakukan oleh suatu bagian.

– Cloud base, Online Anywhere, Anytime, No Server Installation

Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin dapat mengakses data tanpa adanya halangan waktu, tempat, dan instalasi. Karena dengan Anda memiliki browser yang terhubung dengan internet, Anda dapat mengakses data yang dibutuhkan.

– Target Penjualan

Fitur ini berfungsi untuk menentukan target penjualan dari produk yang dijual. Target penjualan bisa dibuat berdasarkan kuantitas, kategori barang, penjual (salesman) atau periode. Target penjualan juga bisa ditentukan untuk semua cabang atau hanya cabang tertentu sesuai kebutuhan perusahaan.

Saat ini perkembangan dan kemajuan peradaban mau tidak mau dan sadar tidak sadar sudah mulai mengarahkan kita kearah modernisasi yaitu dengan internet atau semua semua serba online. Nahh kemajuan inilah yang juga dilihat sebagai peluang oleh pengembang accurate karena diharapkan pengguna accurate bisa menggunakan accurate dimanapun berada yang dengan catatan harus ada internet. Jadi tidak ada salahnya kita mengikuti perkembangan jaman dan teknologi agar kita bisa menjadi manusia yang kekinian salah satunya dengan memanfaatkan adanya accurate cloud ini.

Sekian artikel ini dibahas, apabila ada yang kurang jelas dari artikel atau ada yang ingin dikonsultasikan, silahkan menghubungi di 031 – 734 6576 / 087 777 510 668 / 0821 3100 8700

Created by : Adi Dwi Prasetyo (EC of D’Consulting Business Consultant)

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?