Kali ini kami D’Consulting Business Consultant membahas bagaimana cara memilih Software Akuntansi Surabaya yang tepat untuk perusahaan

Software Akuntansi Surabaya

Software Akuntansi Surabaya

Software Akuntansi Surabaya

Banyak sekali sekarang software akuntansi yang bermunculan di Indonesia, hal ini dipengaruhi karena trend yang yang mana sekarang para pengusaha lebih membutuhkan informasi yang lebih cepat dan akurat. Dulunya untuk membuat laporan keuangan, banyak perusahaan yang memakai program ms. excel ataupun program akuntansi DOS. Meskipun dengan menggunakan program tersebut laporan keuangan pun dapat tersaji, namun sering kali penyajiannya tidak real time, dan mengakibatkan pengusaha terlambat dalam mengambil keputusan. Hal itu yang membuat pengusaha lebih memilih memakai program akuntansi yang lebih real time, dapat mengakomodir proses transaksi operasional, dapat menyajikan laporan yang akurat, lebih mudah untuk dilakukan pemeriksaan.

Karena terlalu banyaknya Software Akuntansi Surabaya yang ada, maka ada baiknya perusahaan lebih mempertimbangkan cocok atau tidaknya terhadap kebutuhan perusahaan. Menurut pandangan kami ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih software akuntansi yang baik, antara lain :

  • Pastikan kebutuhan perusahaan terlebih dahulu dalam membeli program akuntansi, apakah harus melakukan custom program terlebih dulu atau bisa menggunakan program yang sudah jadi. Apabila melakukan custom program kelebihannya adalah perusahaan dapat membuat program sesuai dengan keinginan perusahaan, namun kelemahan dari custom program ini adalah kebutuhan waktu yang digunakan untuk custom pasti lebih lama dan yang mungkin terjadi adalah sering kali programer yang ada belum tentu bisa menyelesaikan program custom tersebut dengan baik.
  • Pastikan bahwa perusahaan yang menjual program akuntansi tersebut sudah berdiri cukup lama dan memiliki cukup banyak portfolio yang sudah teruji.
  • Pastikan program tersebut dapat mengakomodir setidaknya sebagian besar dari proses operasional dan lebih mempermudah pekerjaan tim operasional. Hal ini dapat dibuktikan salah satunya dengan, apakah program tersebut dapat mencetak formulir dari program dan mungkin juga melakukan control transaksi dari program
  • Pastikan juga apakah program akuntasi tersebut sesuai dengan SOP yang berlaku dan dapat mengontrol kinerja dari masing-masing departmen.
  • Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana support system dari perusahaan program akuntansi tersebut. Apakah cukup ideal dalam mensupport klien-klien mereka, ataukah hanya menjual namun tidak ada support system sama sekali.

Tentunya hal ini yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam memilih program akuntansi yang ada. Apabila anda bingung dalam memilih program akuntansi yang baik, silakan hubungi kami di 031 734 65 76 /081 23 23 29 638. Anda juga dapat mengemail kami di dconsultingbusinessconsultant@gmail.com untuk berdiskusi lebih lanjut dalam pemilihan program akuntansi yang baik.

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?