Pada artikel kali ini, topic yang akan dibahas adalah mengenai Ekuitas dan Pengembalian Ekuitas

Ekuitas dan Pengembalian Ekuitas

Ekuitas dan Pengembalian Ekuita

Ekuitas dan Pengembalian Ekuitas

Ekuitas dan Pengembalian Ekuitas merupakan hak dari seorang pemegang saham. Ekuitas adalah sumber dana untuk mendirikan usaha atau perusahaan. Ekuitas dari perusahaan yang baru berdiri biasanya berupa uang tunai atau asset yang memiliki nilai jual. Ekuitas perusahaan terbentuk atas transaksi penjualan yang dikurangi dengan semua biaya yang dikeluarkan (laporan Rugi / Laba). Ekuitas setiap bulan akan mengalami perubahan sesuai dengan laporan Rugi / Laba, jika perusahaan menghasilkan laba maka ekuitas perusahaan akan bertambah dan akan sebaliknya jika terjadi kerugian.

Pengembalian ekuitas adalah pengembalian ekuitas adalah pengambilan dana perusahaan untuk kepentingan pribadi atau kepentingan pimpinan perusahaan. Ekuitas yang dimiliki perusahaan berguna untuk jangka panjang dan sebagai investasi mengembangkan perusahaan. Di perusahaan perseorangan, pengembalian ekuitas terjadi ketika pemilik mengambil dana perusahaan untuk kepentingannya pribadi (Prive). Di perusahaan perseroan (PT), terjadi ketika perusahaan mengumumkan pembagian dividen kepada para pemegang saham. Pengembalian ekuitas sebaiknya dilakukan dalam bentuk pembagian deviden per tahun. Ada baiknya ekuitas dan pengembalian ekuitas dilakukan dengan mempertimbangkan keuntungan yang didapatkan perusahaan, lebih baik jika ekuitas dikelola untuk mengembangkan perusahaan.

Sekian informasi dari kami dan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Apabila ada yang kurang jelas dari artikel atau ada yang ingin dikonsultasikan, silahkan menghubungi di 031 – 734 6576 / 087 777 510 668 / 0821 3100 8700

Created by : Mohammad Aunurr Rofiq (EC of D’Consulting Business Consultant)

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?