Artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Rasio Pajak 16%, apa yang terjadi dengan bisnis kita???

Rasio Pajak 16%, apa yang terjadi dengan bisnis kita???

Rasio Pajak 16%, apa yang terjadi dengan bisnis kita???

Rasio Pajak 16%, apa yang terjadi dengan bisnis kita???
(Thursday, 13 July 2017)

Sumber berita :
http://finansial.bisnis.com/read/20170713/10/671039/sri-mulyani-target-rasio-pajak-2019-diharapkan-tembus-16

Pagi ini saya membaca, bahwa pemerintah optimis meningkatkan rasio pendapatan pajak dari sekitar 10% menjadi 16% di 2019… Bisa dibayangkan bahwa kenaikan tersebut angkanya cukup signifikan, yaitu hampir sebesar 60% kenaikan dari pada pencapaian sekaran ini.

Bisa anda bayangkan bagaimana nantinya langkah-langkah pemerintah dalam mencapai hal tersebut? Kalau kita telaah potensi pendapatan pajak saat ini, sumber utamanya berasal dari pajak yang dibayarkan oleh WP (Wajib Pajak) dalam negeri dan unsur tersebesar berasal dari PPN (Pajak Pertambahan Nilai), so pasti bisa anda bayangkan “surat-surat cinta” pajak, pemeriksaan, langkah-langkah strategis untuk mematuhkan WP akan dilakukan secara maksimal oleh pemerintah.

Baru-baru ini saja para importir yang biasanya menggunakan jasa borongan,dikagetkan dengan ditutupnya akses impor borongan tersebut dengan berbagai cara dan akhirnya pengusaha importir dipaksa untuk mengimpor dengan menggunakan API dan dengan jalur yang legal. Hal tersebut saja sudah mulai membuat pengusaha yang mempunyai bisnis model sebagai importir yang kurang taat pajak menjadi kelimpungan.

Tentunya ini masih langkah awal pemerintah sobat dan menurut saya langkah berikutnya akan berujung pada bagaimana agar semua WP bisa taat membayar pajak terutama PPN… Dikarenakan diluaran sana, banyak sekali pengusaha yang belum mau menerbitkan PPN meskipun sudah menjadi kewajibannya…

Nah sobat perlu diketahu, bahwa meskipun anda tidak melaporkan pajak anda secara benar sekarang ini, mungkin belum ketahuan. Tapi tahukah anda bahwa masa daluwarsa pajak adalah selama 5 tahun, dan apabila anda ketahuan menggelapkan pajak, anda akan terkena DENDA YANG SANGAT BESAR?

Inilah yang harus anda pertimbangkan baik-baik… So mulailah untuk mengatur pajak anda secara bijak dan benar, lalu bersainglah dalam usaha secara legal.

For more business article please join to our aps
Read more at: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.compro.businessconsultant

Selamat pagi dan salam Sukses!

Sekian artikel mengenai Rasio Pajak 16%, apa yang terjadi dengan bisnis kita??? ini kami bahas. Apabila ada yang ingin dikonsultasikan mengenai artikel ini ataupun permasalah bisnis anda yang lain, bisa hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

Created by : Dedy Sidarta (CEO of D’Consulting Business Consultant)

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?