Kali ini Konsultan Pembukuan Palembang akan membahas bagaimana melakukan penataan barang yang baik pada perusahaan distributor.

Konsultan Pembukuan Palembang

Konsultan Pembukuan Palembang

Konsultan Pembukuan Palembang

Proses penataan barang adalah hal yang paling diutamakan untuk membuat aliran barang dapat berjalan dengan lancar. Tapi terkadang banyak sekali perusahaan yang tidak memperhatikan hal tersebut dan malah melakukan penataan barang secara sembarangan. Inilah yang akan memicu ketidak efisienan dalam pemindahan barang dan malah terkadang malah menyebabkan banyak sekali barang yang rusak.

Menurut kami Konsultan Pembukuan Palembang, pada perusahaan yang bergerak dibidang distributor sebaiknya penataan barang digudang harus memperhatikan luasan gudang dan barang yang akan ditata. Sebaiknya apabila perusahaan tersebut memilik barang yang ringan dan tidak terlalu berat, maka sebaiknya membuat rak untuk menata barang. Untuk barang yang berat, maka sebaiknya ditaruh dilantai dan diberikan palet. Hal yang perlu diketahui pada saat menata barang adalah perhatikan apakah barang tersebut slow moving atau fast moving. Apabila barang tersebut slow moving tentunya taruhlah agak jauh dari pintu utama tidak masalah, namun apabila barang tersebut fast moving, maka baiknya diletakkan di dekekat pintu utama gudang.

Mengapa hal tersebut dilakukan? Supaya barang yang ada dapat lebih mudah dipindahkan dan dapat dengan lebih cepat dipick up untuk dibawa ketempat customer. So perusahaan tidak akan lagi kesulitan dalam melakukan efisiensi waktu dalam pengiriman barang. Sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Apabila ada yang ingin dikonsultasikan kepada kami terkait dengan pembukuan atau hal lain, silakan hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?