Konsultan Pajak Gresik kali ini akan membahas mengenai mengapa anda harus segera memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)?

Konsultan Pajak Gresik

Konsultan Pajak Gresik

Konsultan Pajak Gresik

Tentunya anda sudah pernah mendengar, bahwa NPWP itu adalah seperti “kartu mati”, dimana sekali dibuat namun tidak akan pernah bisa ditutup, kecuali anda meninggal dunia. Lalu apakah hal yang dikatakan banyak orang itu benar? Memang NPWP sejak dibuat, tidak bisa ditutup sampai kita tidak bekerja lagi, alias pensiun dan kartu ini melekat sebagai tanda pengenal pajak kita mulai dibuat sampai akhirnya kita berhenti bekerja. Namun apakah kartu ini mengerikan dan mengapa hingga saat ini banyak orang yang tidak mau membuat NPWP, dikarenakan stigma tersebut? Inilah yang akan kita bahas satu persatu.

Kami Konsultan Pajak Gresik selalu berusaha untuk memberikan edukasi kepada para wajib pajak, bahwa sesegeralah mungkin anda membuat NPWP. Dikarenakan dengan adanya NPWP ini, anda yang mana sudah memiliki penghasilan, dapat segera melaporkan asset yang anda punya (dengan membayar pajak tentunya) di SPT tahunan yang anda laporkan. Asset yang anda laporkan tadi memiliki fungsi sebagai bentuk pelegalan bahwa asset tersebut nantinya benar-benar menjadi milik anda dan anda tidak perlu lagi menambahkan pembayaran pajak apapun untuk mengakui aset ini.

Tentunya anda juga bisa melihat bahwa sekarang ini pemerintah sudah sangat memperketat perpajakan yang ada didalam negeri. Untuk asset berupa rumah, tanah, mobil, saham, tabungan, deposito pun sekarang ini sudah harus dimintai NPWP. Tentunya hal ini akan mempersulit wajib pajak yang tidak memiliki NPWP untuk dapat membeli asset tersebut. Lalu dengan kebijakan pemerintah diera pemerintahan Presiden Jokowi ini, tentunya celah perpajakan yang ada sudah sangat minim dan kita sebagai wajib pajak tentunya lebih baik untuk dapat mengikuti kebijakan pemerintah yang sudah terlihat sangat jauh lebih baik dari pada era-era sebelumnya.

Sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Apabila ada pertanyaan seputar artikel ini anda dapat menghubungi kami di 031 734 6576 / 087 777 510 668 / 0812 3232 9638.

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?