Pada kesempatan kali ini kami KONSULTAN BISNIS CIKARANG akan membahas artikel tentang Valuasi Perusahaan dan Bagaimana Melakukan Valuasi

Apa itu Valuasi Perusahaan dan Bagaimana melakukan Valuasi?

Valuasi perusahaan dinilai sangat penting untuk dilakukan bagi sebuah perusahaan. Hal ini dimaksudkan untuk melihat seberapa besar perkembangan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Tingkat vauasi yang baik cenderung menjadi acuan untuk keberhasilan tingkat nilai perusahaan baik dari segi fundamental maupun segi relatifnya.

Banyak cara yang dilakukan oleh kalangan perusahaan untuk bisa mewujudkan valuasi perusahaan yang ada. Salah satunya yaitu dengan sistem pelatihan pekerjaan. Pelatihan ini menggunakan sistem yang berbeda – beda. Namun, kebanyakan sistem pelatihan yang dugunakan dalam peningkata nilai perusahaan ini yaitu dengan sistem pelatihan financial modeling.

Sebagian besar peserta pelatihan yang bisa  menggunakan modeling ini sebagai pelatihan softskillnya di perusahaan diantaranya yaitu :

  1. Manajer keuangan

Manajer keuangan merupakan pimpinan perusahaan yang ada di bagian keuangan perusahaan. Bagian ini sangat dianjurkan untuk melakuakn sistem pelatihan model financial agar kegiatan valuasi perusaan yang ada dapat dijalankan dengan tepat dan seusai

  1. Karyawan Bank

Bank merupakan bangunan yang ditunjukkan untuk melakuakn aktivitas penyimpanan uang, peminjaman uang serta pengelolaan sejumlah uang yang ditabubgkan oleh nasabah bank yang ada

  1. Investor

Merupakan salah satu pihak yang berwenang untuk melakukan pengelolaan dan pemberi pinjaman sejumlah uang yang ada di perusahaan. Tentunya menjadi seorang investor ini tidaklah mudah.

  1. Staf pengajar perguruan tinggi

Staf pengajar yang ada di perguruan tinggi sangat dianjurkan untuk bisa lebih  melakukan valuasi perusahaan yang ada. Hal ini dikarenakan tugasnya sebagai dosen yang wajib memberikan ilmu bermanfaat bagi kelangan mahasiswa yang ada

Banyak manfaat yang diberikan oleh proses valuasi perusahaan pada kalangan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Manfaat keikutsertaan pelatihan ini untuk kalangan pesertanya diantaranya yaitu :

  1. Bisa menggunakan program excel yang memadai
    Excel merupakan aplikasi perhitungan yang banyak digunakan oleh kalangan perusahaan – perusahaan keuangan di Indonesia. Dengan pemahaman penggunaan excel yang tidak sederhana ini sesungguhnya peserta akan secara langsung melakukan pengeloaan hitungan keuangan perusahaan secara maksimal dan optimal.
  2. Bisa memahami secara jelas proses bisnis
    Bisnis diartikan sebagai ladang penghasilan yang besar bagi sebagian orang. Melalui keikutsertaan pelatihan financial modelling ini maka perusahaan akan secara langsung memahami mengenai proses bisnis yang tepat untuk dijalankan di perusahaan.
  3. Simulasi bisnis dapat dilakukan
    Kegiatan berbisnis tidak hanya bisa dilakukan dengan pemahaman yang memadai saja akan tetapi seseorang yang memutuskan diri melakukan bisnis ini haruslah bisa melakukan tahap demi tahap simulasi bisnis yang ada. Kegiatan simulasi bisnis ini diajarkan untuk bisa meningkatkan kompetensi peserta yang mengikuti pelatihannya.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya dan salam Artikel.  Apabila ada yang ingin dikonsultasikan mengenai artikel ini ataupun permasalah bisnis anda yang lain, bisa hubungi kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

Created By : Ivan  (D’Consulting Business Consultant)

 

Sumber :

http://ahlipresentasi.com/apa-itu-valuasi-perusahaan-dan-bagaimana-melakukan-valuasi/

 

©2020 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?