Kali ini kami Konsultan Bisnis Yogyakarta ingin membahas perihal apa yang diperlukan oleh perusahaan tradisional agar dapat menjadi perusahaan profesional.

Konsultan Bisnis Yogyakarta

Konsultan Bisnis Yogyakarta

Konsultan Bisnis Yogyakarta

Survey membuktikan bahwa di Indonesia ini masih banyak sekali perusahaan yang berbasis tradisional dalam mengerjakan segala proses operasionalnya. Padahal perusahaan tersebut sudah memiliki omzet yang besar dan staff yang banyak. Namun tidak sedikit juga yang mereka tidak mau berubah dan tetap menggunakan mindset yang tradisional, yang mana pemilik harus datang setiap hari, mereka menjaga usahanya dan kalau seandainya pemilik sakit, maka tentunya usaha juga tidak bisa berjalan.

Menurut kami Konsultan Bisnis Yogyakarta, apabila perusahaan tradisional dirubah menjadi perusahaan yang profesional harusnya cukup mudah, asalkan ada kemauan dan komitmen yang kuat dari pemiliknya untuk kearah profesional.

Beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh perusahaan tradisional untuk menjadi perusahaan yang modern, yaitu :

  • Komitmen dari seluruh pemegang saham untuk berubah
  • Key user yang bisa dihandalkan
  • Teknologi pendukung, seperti hardware dan software.
  • SOP, struktur dan jobdes yang jelas untuk setiap departemen
  • Komitmen dari seluruh tim
  • Waktu dan semangat untuk berubah
  • Mentor atau pelatih yang handal untuk mendampingi proses perubahan

Hal tersebut diatas yang minimal harus dimiliki oleh para pembisnis tradisional. Bukan mudah tapi juga bukan susah untuk berubah, asalkan mau anda pasti bisa. Kami sudah banyak sekali membantu pengusaha tradisional untuk menjadi perusahaan yang profesional dan sudah banyak klien kami yang mendapatkan manfaat dari hal tersebut.

Tanyakan kepada kami bagaimana caranya di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?