Kali ini kami Jasa Konsultan Pajak Jakarta ingin berbagi mengenai apa yang harus dilakukan setelah tax amnesty.

Jasa Konsultan Pajak Jakarta

Jasa Konsultan Pajak Jakarta

Jasa Konsultan Pajak Jakarta

Program tax amnesty akan berakhir pada Maret 2017. Meskipun banyak orang yang mengikuti program tersebut, tapi tidak banyak yang mengerti apa yang harus dilakukan setelah mengikuti program tax amnesty.

Menurut kami Jasa Konsultan Pajak Jakarta, hal yang sebaiknya dilakukan setelah mengikuti program tax amnesty adalah melaporkan penghasilan dan harta seriil-riilnya. Mengapa? karena sekarang fiskus pajak sudah mengetahui apapun aset atau harta yang dimiliki oleh wajib pajak, dan tentunya sudah tidak ada tempat lagi untuk menyimpan harta legal di Indonesia tanpa diketahui oleh pajak. So, sebaiknya melaporkan secara riil ada pilihan yang utama. Selain itu kita juga harus membuat pembukuan, mengapa? Karena pada dasarnya apa yang bisa kita pertanggungjawabkan kepada fiskus pajak mengenai apa yang kita laporkan dipajak adalah pembukuan yang baik dan bukti-bukti pendukung pembukuan tersebut.

Setelah kita melaporkan pembukuan dengan benar, pastikan menggunakan unsur investasi yang mendapatkan potongan pph final riil, seperti menginvestasikan dipasar saham, deposito, REPO/MTN, asuransi, rumah dan mobil, dsbnya. Langkah terakhir yang harus diperhatikan sesudah melaporkan pajak dengan riil adalah perhatikan aspek biaya deductible ataupun non deductible dengan tujuan agar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan, benar-benar dapat menjadi biaya pengurang dipajak dan tidak dikoreksi fiskal.

Sekian artikel ini kami buat, apabila ada yang kurang jelas silakan menghubungi hot line kami di 087 777 510 668 / 0821 3232 8778 / 031 734 6576.

©2019 D'Consulting Business Consultant - Total Solution for Your Business Growth

Log in with your credentials

Forgot your details?